Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi Yang Perlu Dihindari

Asam urat merupakan penyakit yang sering menyerang manula. Walaupun demikian, tidak memungkinkan juga terjadi pada orang dewasa dibawah 30 tahun. Nah banyak sekali faktor yang mengakibatkan seseorang terkena penyakit asam urat salah satunya adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi purin.

Lalu muncul pertanyaan, apa itu purin dan mengapa zat ini bisa mengakibatkan asam urat? Jawaban singkatnya adalah purin merupakan suatu zat yang terdapat di hampir semua jenis makanan. Apabila kita mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung tinggi purin, maka secara otomatis di dalam tubuh kita akan terkumpul asam urat. Kadar asam urat yang tinggi di dalam darah tidak semuanya terbuang melalui urine, karena ginjal akan kewalahan memfilternya. Kemudia asam urat akan mengendap di berbagai persendian seperti lutut, bahu, jari-jari, dll.

Oleh sebab itu salah satu cara mengatasi asam urat yang baik adalah dengan menghindari makanan-makanan yang mengakibatkan asam urat tinggi. Makanan tersebut adalah makanan yang banyak mengandung kadar purin sehingga dapat memicu asam urat. Berikut adalah beberapa makanan yang perlu dihindari bagi penderita asam urat:

5 Jenis Makanan Penyebab Asam Urat Yang Perlu Dihindari

1. Daging sapi, daging kambing dan daging bebek.

Alasan kenapa penderita asam urat tidak boleh mengkonsumsi daging merah adalah karena makanan jenis ini mengandung tinggi zat purin yang akan memicu kambuhnya asam urat. Kandungan zat purin pada daging sapi cukup tinggi yaitu (120 mg / 100 gram), sedangkan daging bebek (138 mg / 100 gram). Daging kambing juga memiliki jumlah kadar purin tinggi. Oleh sebab itu hindari mengkonsumsi berlebihan agar anda terhindar dari sakit asam urat.

2. Jeroan seperti hati, otak, ginjal, jantung.

Daging merah mungkin boleh dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit dan tidak sering. Akan tetapi lain lagi dengan jeroan, jensi makanan berupa jeroan apapun itu baik ayam, kambing atau sapi harus dihindari apalagi untuk anda yang sensitive. Jeroan terutama pada hati sapi mengandung tinggi zat purin yaitu sekitar (530 mg / 100 gram). Jika mengkonsumsi sedikit saja jeroan ini makan sakit asam urat anda akan kambuh.

3. Ikan sarden, Ikan Tuna, Ikan Salmon.

Makanan yang harus dihindari yang ketiga adalah jenis ikan-ikanan seperti ikan sarden ikan tuna. Ternyata ikan sarden memiliki kandungan zat purin yang lebih tinggi dibanding dengan daging ayam. Walaupun ikan sarden mengandung nutrisi yang cukup lengkap seperti magnesium, zat besi, kalium, seng, kalsium, dan natrium. Tapi untuk penderita asam urat sepertinya harus membatasi atau berhenti mengkonsumsi ikan sarden.

4. Makanan mengandung ragi seperti roti.

Tidak hanya makanan yang mengandung tinggi protein, jenis makanan yang mengandung ragi juga harus dihindari karena mengandung tinggi purin. Ragi ternyata masuk ke dalam makanan yang mengandung tinggi purin yaitu antara 150-800 mg/100 gram. Sebuah penelitian membuktikan bahwa pengurangan penggunaan ragi pada makanan yang dikonsumsi penderita asam urat terbukti mengurangi serangan yang berlebihan dan menurunkan kadar asam urat dalam darah.

5. Beberapa sayuran seperti bayam, jamur, kembang kol, dan asparagus.

Dari 100 gram bayam mengandung 57 gram purin, dan ini mebjadi salah satu sayuran yang harus dihindari oleh penderita asam urat. Tidak hanya bayam sayuran lainnya juga mengandung tinggi asam urat seperti jamur, kembang kol, dan asparagur. Pada tiap 100 gram jamur setidaknya mengandung 92-17 gram purin, kembang kol mengandung 51 gram purin, dan asparagus mengandung 23 gram purin. Keempat sayuyran ini harus dihindari agar anda tetap sehat dan terbebas dari penyakit asam urat tinggi.

Nah itu dia 5 jenis makanan yang perlu dihindari bagi penderita asam urat. Namun untuk pengobatan asam urat tidak cukup disitu saja, perlu juga melakukan pengobatan dengan tepat agar terbebas dari penyakit asam urat dan tidak kambuh lagi.

Anda mungkin bingung memilih pengobatan asam urat yang tepat, tapi tenang saja kami disini ada solusi terbaik. Yang dapat mengobati penyakit asam urat secara alami, aman, legal, dan tanpa efek samping. Pengobatan ini sudah teruji ampuh membantu menurunkan kada asam urat secara alami.

Untuk anda yang ingin sembuh dari asam urat dan sehat kembali seperti sedia kala. Kami perkenalkan produk herbal yang ampuh membantu mengobati asam urat secara alami.

Walatra Gamat Emas Kapsul

Berbeda dengan obat herbal lainnya, walatra gamat emas kapsul ini terbuat dari bahan alami teripang emas yang sudah teruji khasiatnya dapat membantu mengobati penyakit asam urat hingga ke akarnya. Bukan hanya itu saja, teripang emas efektif mengatasi penyakit lainnya yang berkaitan dengan nyeri di persendian seperti encok, rematik, osteoarthritis, dll. Tenang saja, obat herbal ini aman 100% tanpa efek samping, sudah legalitas resmi BPOM RI dan HALAL MUI. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi http://walatragamatemaskapsul.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *