Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cepat

Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cepat – Salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang adalah sakit gigi. Ini dikarenakan jika sakit gigi menyerang, anda tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya, dimulai dari makan, tidur hingga bekerja. Sakit gigi ini akan sangat terasa bila ada seseorang yang mengajak bicara atau situasi sekitar yang berisik. Karena sangat mengganggunya sakit gigi, anda harus mengetahui cara mengatasi sakit gigi dengan cepat, agar anda tidak tersiksa dengan sakit gigi tersebut.

cara mengatasi sakit gigi

Sakit gigi dibedakan menjadi beberapa jenis menurut keparahannya. Yakni dari sakit gigi ringan hingga sakit gigi kronis. Banyak penyebab sakit gigi, antara lain adalah gigi berlubang, terkikis, retak, terlalu banyak makan coklat, permen karet, jarang sikat gigi dan adanya infeksi pada gusi.

Berikut 9 Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cepat Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

1. Garam

Selain sebagai penyedap makanan, garam juga dapat anda lakukan sebagai salah satu cara mengatasi sakit gigi dengan cepat. Kandungan di dalam garam mampu membunuh bakteri penyebab sakit gigi yang anda alami. Untuk membuatnya sangatlah mudah, anda hanya perlu berkumur-kumur menggunakan air garam yang dilarutkan ke dalam air hangat. Buatlah air garam tersebut untuk berkumur-kumur saja, jangan ditelan.

2. Bawang Putih

Bawang putih dikenal juga sebagai obat gula darah tinggi yang cukup familiar di masyarakat. Namun selain itu, khasiatnya yang sangat terkenal adalah sebagai obat sakit gigi ampuh. Hal ini dikarenakan di dalam bawang putih terkandung senyawa antiseptik yang mampu membunuh bakteri. Sehingga bawang putih ini sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Tidak heran jika banyak orang melakukan cara mengatasi sakit gigi dengan cepat menggunakan bawang putih. Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu meletakkan 1 siung bawang putih (telah dikelupas) ke dalam bagian gigi yang sakit, letakkan selama sekitar 5 menit, kemudian ambil bawang putih tersebut dan gunakan air hangat untuk berkumur.

3. Bawang Merah

Selain bawang putih, cara mengatasi sakit gigi dengan cepat juga dapat menggunakan bawang merah. Kedua bahan tersebut termasuk ke dalam golongan rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai penyedap masakan. Di dalam bawang merah terkandung antimicroba. Cara mengatasi sakit gigi menggunakan bawang merah sangat mudah yakni anda hanya perlu meletakkan bawang merah yang telah dimemarkan ke bagian gigi yang sedang sakit, setelah selesai anda hanya tinggal berkumur-kumur hingga bersih.

4. Sereh

Sereh merupakan rempah-rempah yang biasa digunakan untuk penyedap masakan. Untuk mengatasi sakit gigi, anda perlu merebus sereh sebanyak 40 gram, rebus sereh tadi menggunakan air sebanyak 2 gelas, rebus hingga airnya menjadi setengah. Dan gunakan ramuan tadi untuk berkumur-kumur.

5. Merica

Manfaat merica yang digunakan sebagai cara mengatasi sakit gigi dengan cepat sudah sangat terkenal sejak dulu. Nenek moyang pada dahulu lebih sering menggunakan merica untuk mengatasi sakit gigi daripada obat yang lain, dan ramuan ini sudah menjadi warisan leluhur. Untuk mengatasi sakit gigi anda perlu mencampurkan merica dengan garam (anda dapat menggunakan merica bubuk), tambahkan sedikit air sehingga membentuk pasta.

Gunakan pasta merica tadi untuk mengolesi bagian gigi yang sedang sakit, anda diamkan beberapa menit agar kandungan merica dan garam meresap maksimal. Kemudian anda kumur-kumur hingga bersih. Agar sakit gigi anda cepat sembuh, anda lakukan hal tersebut setiap hari hingga sakit gigi yang anda alami sembuh.

6. Daun Cengkeh

Salah satu cara mengatasi sakit gigi dengan cepat yang belum banyak diketahui oleh orang adalah dengan menggunakan daun cengkeh. Daun cengkeh biasanya dimanfaatkan untuk bahan pembuatan rokok. Untuk mengatasi sakit gigi, anda perlu menyeduh beberapa helai daun cengkeh menggunakan air mendidih (sebelum diseduh dicuci terlebih dahulu daun cengkeh), setelah itu sisihkan daun cengkeh dan lumatkan hingga halus, gunakan kain untuk memeras daun cengkeh tadi, kemudian ambil cairan daun cengkeh tadi menggunakan kapas dan letakkan di bagian gigi yang sakit. Tunggu hingga beberapa menit lalu ambil. Agar hasilnya maksimal anda lakukan setiap hari hingga sakit gigi yang anda alami sembuh.

7. Belimbing Wuluh

Salah satu buah yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi sakit gigi dengan cepat adalah belimbing wuluh. Belimbing wuluh ini memiliki rasa yang masam dan berbentuk bulat seperti timun. Di dalam belimbing wuluh terkandung antibakteri yang sangat berkhasiat sebagai obat sakit gigi. Cara menggunakannya juga sangat mudah anda hanya perlu kunyah belimbing wuluh yang dicampur dengan garam, gunakanlah gigi yang sakit untuk mengunyah. Saat mengunyah akan terasa sakit, namun lama kelamaan rasa sakit itu akan menghilang.

Baca Juga:

8. Teh Hangat

Teh hangat juga merupakan salah satu cara mengatasi sakit gigi dengan cepat yang paling lezat. Ini karena hampir semua orang menyukai teh, sehingga mengatasi sakit gigi menggunakan teh bukanlah hal yang sulit. Teh hangat sangat membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan meringankan rasa sakit. Untuk mengobatinya anda dapat menempatkan kantong teh pada gusi di bagian gigi yang sakit, dengan begitu peradangan yang terjadi berhenti. Agar hasil maksimal anda konsumsi teh hangat tanpa menggunakan gula saat mengatasi sakit gigi. Selain untuk mengatasi sakit gigi, ampas teh juga efektif sebagai obat penghilang jerawat alami yang bisa anda coba.

9. Minyak Cengkeh

Bukan hanya daun cengkeh yang menjadi obat dalam cara mengatasi sakit gigi dengan cepat, minyak cengkeh pun sangat berkhasiat. Untuk mengatasi sakit gigi anda hanya perlu meneteskan 2 hingga 3 tetes minyak cengkeh di sebuah kapas, lalu gosokkan kebagian gigi yang sedang sakit. Lakukan cara tersebut hingga sakit gigi yang anda alami sembuh.

Itulah beberapa cara mengatasi sakit gigi dengan cepat. Semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sakit gigi anda segera sembuh.

Posted by: http://walatragamatemaskapsul.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *