10 Makanan Pembersih Arteri Yang Alami Dan Mudah Didapat

10 Makanan Pembersih Arteri – Memiliki arteri yang bersih adalah suatu keharusan. Mengapa? Ini karena jika arteri anda kotor dan bertumpuk plak disana maka dapat memicu berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan stroke. Nah untuk mengatasinya, sedikitnya ada 10 makanan pembersih arteri yang mudah sekali anda dapatkan. Anda dapat mengkonsumsinya setiap hari namun tidak berlebihan.

10 Makanan Pembersih Arteri Yang Alami Dan Mudah Didapat

makanan pembersih arteri
10 Makanan Pembersih Arteri Yang Alami Dan Mudah Didapat

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu makanan pembersih arteri yang mudah anda dapatkan. Kunyit adalah rempah-rempah yang populer digunakan di indonesia untuk memasak. Senyawa alami utama dalam kunyit yang disebut curcumin telah lama dikenal untuk efek kardioprotektif nya. ekstrak kunyit diperkirakan mengurangi kolesterol LDL dan penumpukan plak di arteri.

Dalam sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition & Food Research, peneliti menemukan bahwa kunyit dapat mengurangi kolesterol dan menekan lesi aterosklerosis dini lebih baik dari lovastatin obat penurun kolesterol. Juga, sebuah studi 2006 pada tikus menunjukkan bahwa kurkumin dapat membantu mencegah kerusakan arteri yang berhubungan dengan penyumbatan arteri karotis.

Baca juga: Bahaya Tidur Setelah Shubuh Dan Ashar

2. Bawang Putih

Bawang putih juga dianggap salah satu makanan yang lebih baik untuk membersihkan arteri Anda. Studi telah menemukan bahwa bawang putih dapat membantu mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, dan memperlambat aterosklerosis. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis pada tahun 1999, peneliti menemukan bahwa bawang putih bisa mencegah penumpukan plak di arteri.

3. Jahe

10 Makanan Pembersih Arteri Yang Alami Dan Mudah Didapat
10 Makanan Pembersih Arteri Yang Alami Dan Mudah Didapat

Jika anda ingin membersihkan arteri secara alami, maka Gunakanlah jahe! Jahe memiliki efek anti-inflamasi dan anti-oksidatif yang luar biasa. Jahe mengandung senyawa yang dapat melindungi jantung likeshogaols dan gingerol, yang secara efektif dapat mencegah penumpukan plak dan sebagai pembersih arteri dengan mengurangi kolesterol total. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2000, peneliti menemukan bahwa ekstrak jahe dapat mengurangi aorta aterosklerosis lesi daerah, kolesterol dan trigliserida dalam darah, peroksida lemak LDL-terkait, dan agregasi LDL.

4. Cabai Rawit

Sesuatu yang pedas juga dapat membantu membersihkan arteri Anda. Capsaicin senyawa yang ditemukan dalam cabai rawit dapat membantu mengurangi kolesterol LDL dalam darah. Cabe rawit juga dapat menurunkan risiko stroke dan serangan jantung, dan meningkatkan sirkulasi darah. Juga, terapi antiretroviral yang sangat aktif (ART) dengan HIV ritonavir protease inhibitor dikaitkan dengan mempercepat aterosklerosis dan hipertensi arteri paru-paru. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2009 menemukan bahwa capsaicin dapat membantu mencegah paru dan komplikasi pembuluh darah yang berhubungan dengan obat ART.

Baca juga: Manfaat Daun Seledri Bagi Penderita Asam Urat

5. Lemon

Lemon dikenal untuk mengurangi kadar kolesterol darah, dan membantu arteri dengan mencegah kerusakan oksidatif. Lemon juga merupakan sumber tinggi antioksidan vitamin C. Dosis tinggi ampuh vitamin C telah ditemukan untuk memperkuat arteri, mengurangi kolesterol total, meningkatkan high-density lipoprotein (HDL), menghambat agregasi platelet, dan mengurangi peradangan.

6. Kayu Manis

makanan pembersih arteri
10 Makanan Pembersih Arteri Yang Alami Dan Mudah Didapat

Kayu manis dapat membantu mengurangi banyak faktor risiko yang terkait dengan aterosklerosis dan penyakit jantung. Sebuah studi tahun 2003 yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care pada tahun 2003 menemukan bahwa mengkonsumsi satu gram, tiga gram, atau enam gram kayu manis setiap hari dapat menurunkan glukosa, trigliserida, kolesterol LDL, dan kolesterol total dalam penderita diabetes tipe 2. Penelitian ini mengamati 60 penderita diabetes untuk jangka waktu 40 hari. Para peneliti menyimpulkan bahwa kayu manis dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit kardiovaskular.

7. Biji Rami

makanan pembersih arteri
10 Makanan Pembersih Arteri Yang Alami Dan Mudah Didapat

Biji rami atau Flaxseed adalah makanan penting untuk kesehatan jantung. Biji rami mengandung tinggi serat yang dapat membantu membersihkan arteri anda. Ini juga merupakan sumber yang baik dari acide alpha-linolenic, asam omega-3 yang dapat menurunkan peradangan dan tekanan darah. Pada gilirannya, arteri tidak akan menjadi tersumbat. Dalam sebuah studi 1997 yang diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis, peneliti menemukan bahwa biji rami menurunkan perkembangan aterosklerosis aorta sebesar 46% pada kelinci.

Para peneliti menyimpulkan bahwa suplementasi biji rami sederhana adalah pengobatan yang efektif untuk mengurangi aterosklerosis hiperkolesterolemia. Juga, itu adalah ide yang baik untuk menggiling biji rami Anda. Mereka mengandung jumlah yang lebih besar dari omega-3. Di sisi lain, lemak tak jenuh ganda dalam biji rami pra-tanah akan memecah dari paparan lebih lama untuk oksigen, dan dapat menjadi tengik.

Baca juga: Walatra Gamat Emas Kapsul

8. Fermentasi Kubis

Kimchi adalah resep Korea probiotik populer yang mencakup kubis fermentasi dan cabai yang telah ditemukan untuk memperlambat proses aterosklerosis. Sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa senyawa aktif dalam kimchi disebut 3-94-hidroksi-3,5-dimethoxyphenyl dapat membantu mencegah perkembangan aterosklerosis aorta pada kelinci tinggi kolesterol-makan. Fermentasi kubis juga telah ditemukan untuk mengurangi bahan kimia beracun, termasuk bisphenol A dan klorpirifos insektisida.

9. Biji Wijen

Biji wijen juga merupakan makanan pembersih arteri. Bukti menunjukkan bahwa biji wijen dapat membantu mencegah perkembangan aterosklerosis. Sebuah studi hewan tiga bulan diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada tahun 2006 menunjukkan bahwa kandungan asam lemak dalam minyak wijen secara efektif bisa menghambat pembentukan aterosklerosis lesi, kolesterol darah, trigliserida, dan kadar kolesterol LDL pada tikus.

10. Jus Delima

makanan pembersih arteri
10 Makanan Pembersih Arteri Yang Alami Dan Mudah Didapat

Kandungan antioksidan yang tinggi dan asam punicic dalam jus delima diperkirakan dapat membantu menurunkan pembentukan plak, membersihkan arteri, dan melawan aterosklerosis. Jus buah delima juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan jantung, seperti magnesium dan selenium. Dalam secara acak, double-blind, studi paralel dipublikasikan dalam American Journal of Cardiology pada tahun 2009, peneliti menemukan bahwa minum 240 mililiter (ml) jus delima setiap hari selama 18 bulan memperlambat perkembangan penyakit arteri karotis untuk pasien berisiko penyakit kesehatan koroner.

Itulah 10 makanan pembersih arteri yang mudah anda dapatkan. Semoga bermanfaat… http://walatragamatemaskapsul.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *